Soal Latihan Usbn Smp Seni Budaya Kelas 9 Beserta Jawabannya Lengkap Terbaru
Ilmu merupakan wawasan yang sudah disusun secara sistematis dan berlaku umum, sedangkan wawasan merupakan pengalaman yang bersifat pribadi/kelompok dan belum disusun secara sistematis alasannya merupakan belum dicoba dan diuji.
Dalam konteks akademis atau profesional, cobaan (atau cobaan untuk pendek) merupakan tes yang berencana untuk menyeleksi kesanggupan seorang mahasiswa atau kandidat dokter. Biasanya cobaan tes tertulis, meskipun beberapa mungkin gampang atau bagian praktis, dan sungguh beraneka ragam dalam struktur, isi dan kesusahan tergantung pada subjek, kalangan usia orang yang diuji dan profesi.
Seseorang yang melalui cobaan menerima ijazah, suatu surat izin mengemudi atau profesional, tergantung pada tujuan pemeriksaan. Pemeriksaan kompetitif merupakan cobaan di mana pelamar berkompetisi untuk sejumlah posisi, selaku musuh cuma mesti meraih tingkat tertentu untuk lulus.
Sebagaimana yang kita pahami setiap siswa yang berada di tingkat pendidikan formal niscaya akan mengahadapi yang namanya Ujian selaku bentuk tes terhadap para siswa untuk mengukur sejauh mana kesanggupan siswa tersebut dalam mengerti pelajaran yang sudah di sampaikan oleh para guru, sehingga nantinya akan di sanggup hasil selaku materi penilaian untuk memperbaiki kesanggupan siswa ketingkat yang lebih baik lagi.
Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau biasa disingkat USBN merupakan metode penilaian tolok ukur pendidikan dasar dan menengah secara nasional untuk meningkatakan persamaan kualitas tingkat pendidikan antar tempat yang dijalankan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia menurut Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian kualitas pendidikan secara nasional dijalankan penilaian selaku bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan terhadap pihak-pihak yang berkepentingan.
Lebih lanjut dinyatakan bahwa penilaian dijalankan oleh forum yang berdikari secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menganggap pencapaian tolok ukur nasional pendidikan dan proses pemantauan penilaian tersebut mesti dijalankan secara berkesinambungan.
Proses pemantauan penilaian tersebut dijalankan secara terus menerus dan berkelanjutan pada kesudahannya akan sanggup merapikan kualitas pendidikan. Pembenahan kualitas pendidikan dimulai dengan penentuan standar.
Penentuan tolok ukur yang terus bertambah diperlukan akan mendorong kenaikan kualitas pendidikan, yang dimaksud dengan penentuan tolok ukur pendidikan merupakan penentuan nilai batas (cut off score).
Seseorang dibilang sudah lulus/kompeten bila sudah melalui nilai batas tersebut berupa nilai batas antara penerima didik yang sudah menguasai kompetensi tertentu dengan penerima didik yang belum menguasai kompetensi tertentu.
Bila itu terjadi pada cobaan nasional atau sekolah maka nilai batas berfungsi untuk memisahkan antara penerima didik yang lulus dan tidak lulus disebut batas kelulusan, kesibukan penentuan batas kelulusan disebut standard setting.
Manfaat pengaturan tolok ukur cobaan selesai :
Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau biasa disingkat USBN merupakan metode penilaian tolok ukur pendidikan dasar dan menengah secara nasional untuk meningkatakan persamaan kualitas tingkat pendidikan antar tempat yang dijalankan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia menurut Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian kualitas pendidikan secara nasional dijalankan penilaian selaku bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan terhadap pihak-pihak yang berkepentingan.
Lebih lanjut dinyatakan bahwa penilaian dijalankan oleh forum yang berdikari secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menganggap pencapaian tolok ukur nasional pendidikan dan proses pemantauan penilaian tersebut mesti dijalankan secara berkesinambungan.
Proses pemantauan penilaian tersebut dijalankan secara terus menerus dan berkelanjutan pada kesudahannya akan sanggup merapikan kualitas pendidikan. Pembenahan kualitas pendidikan dimulai dengan penentuan standar.
Penentuan tolok ukur yang terus bertambah diperlukan akan mendorong kenaikan kualitas pendidikan, yang dimaksud dengan penentuan tolok ukur pendidikan merupakan penentuan nilai batas (cut off score).
Seseorang dibilang sudah lulus/kompeten bila sudah melalui nilai batas tersebut berupa nilai batas antara penerima didik yang sudah menguasai kompetensi tertentu dengan penerima didik yang belum menguasai kompetensi tertentu.
Bila itu terjadi pada cobaan nasional atau sekolah maka nilai batas berfungsi untuk memisahkan antara penerima didik yang lulus dan tidak lulus disebut batas kelulusan, kesibukan penentuan batas kelulusan disebut standard setting.
Manfaat pengaturan tolok ukur cobaan selesai :
- Adanya batas kelulusan setiap mata pelajaran sesuai dengan permintaan kompetensi minimum.
- Adanya tolok ukur yang serupa untuk setiap mata pelajaran selaku tolok ukur minimum pencapaian kompetensi.
Maka menurut Hal tersebut pada postingan kali ini, saya akan menshare perihal Soal latihan USBN Sekolah Menengah Pertama Seni Budaya Kelas 9 Beserta Jawabannya Lengkap Terbaru dengan jumlah 50 Soal. Dimana dalam soal latihan ini, yakni berupa soal opsi ganda dan pastinya sudah ditambahkan kunci jawabannya agar Sobat Prakata semua bisa lebih gampang Untuk menghafalnya dan juga bisa memicu rujukan soal dikala akan melaksakan USBN tersebut nanti alasannya merupakan soal tersebut diambil menurut sumber dari buku mata pelajaran yang dipelajari di Sekolah pada umumnya.
Baca Juga :
- Soal latihan UN Sekolah Menengah Pertama Bahasa Inggris Kelas 9 Beserta Jawabannya Lengkap
- Soal latihan UN Sekolah Menengah Pertama Bahasa Indonesia Kelas 9 Beserta Jawabannya Lengkap
- Soal latihan UN Sekolah Menengah Pertama Bahasa IPA Kelas 9 Beserta Jawabannya Lengkap
- Soal latihan UN Sekolah Menengah Pertama Bahasa Matematika Kelas 9 Beserta Jawabannya Lengkap
Mungkin itu saja sedikit ulasan perihal isi postingan yang mau saya diskusikan kali ini, pribadi saja kita menuju Soal latihan USBN Sekolah Menengah Pertama Seni Budaya Kelas 9 Beserta Jawabannya Lengkap Terbaru berikut dibawah ini.
Soal latihan USBN Sekolah Menengah Pertama Seni Budaya Kelas 9 Beserta Jawabannya Lengkap Terbaru
Adapun soal-soal yang mau kita diskusikan pada mata pelajaran Seni Budaya Kelas 9 ini selaku materi rujukan dikala menghadapi Ujian Sekolah merupakan selaku berikut :
1. Berikut ini merupakan pemahaman Seni yang benar.
a. suatu ciptaan insan yang indah c. suatu yang gila dan unik
b. suatu yang menawan dan hebat d. suatu ciptaan insan yang aneh
2. Berikut ini merupakan cabang – cabang seni, kecuali :
a. seni rupa c. seni drama
b. seni sastra d. seni dekorasi
3. Cabang seni yang penikmatannya lewat indera pandangan :
a. seni suara c. seni drama
b. seni sastra d. seni rupa
4. Unsur terkecil dalam seni rupa, merupakan :
a. ruang c. garis
b. bidang d. titik
5. Satu bidang atau lebih yang bersentuhan dan tertutup akan membentuk :
a. tekstur c. warna
b. cahaya d. ruang
6. Berikut ini merupakan warna yang tergolong dalam warna primer :
a. merah, jingga, coklat c. merah, kuning, biru
b. hijau, ungu, jingga d. coklat, kuning, hijau.
7. Berikut ini merupakan warna yang tergolong dalam warna skunder :
a. merah, jingga, coklat c. merah, kuning, biru
b. hijau, ungu, jingga d. coklat, kuning, hijau.
8. Suatu benda mempunyai ukuran panjang dan lebar, bermakna benda tersebut mempunyai perwujudan….
a. 1 dimensi c. 3 dimensi
b. 2 dimensi d. 4 dimensi
9. Suatu benda mempunyai ukuran panjang, lebar dan tinggi serta tebal, bermakna benda tersebut mempunyai perwujudan….
a. 1 dimensi c. 3 dimensi
b. 2 dimensi d. 4 dimensi
10. Tabel 1
Perhatikan tabel 1 !
Yang tergolong benda 2 dimensi :
a. 2,4,6,8 & 9 c. 1,6,7 & 8
b. 2,3,4,5 & 9 d. 1,5,8 & 6
11. Perhatikan tabel 1 !
Yang tergolong benda 3 dimensi :
a. 2,3,4,5 & 9 c. 1,6,7 & 8
b. 1,5,8 & 6 d. 2,4,6,8 & 9
12. Kegiatan menggandakan dan memindahkan benda 3 dimensi kedalam bidang 2 dimensi dengan semirip mungkin menggunakan media dan teknik tertentu disebut .....
a. Menggambar Reklame c. menggambar Illustrasi
b. menggambar bentuk d. menggambar perspektif
13. Menggambar dengan menghadap obyek secara langsung, disebut menggambar :
a. Tanpa obyek c. dengan model
b. tanpa model d. dengan obyek
14. Perhatikan gambar 1 !
Gambar 1 |
Gambar tersebut menerapkan gelap terang dengan teknik :
a. arsir
b. dusel
c. blok
d. pointilis
15. Berikut ini merupakan penggolongan bentuk dasar benda, kecuali ……………….
a. kubistis c. sintesis
b. silindris d. bebas
a. kubistis c. sintesis
b. silindris d. bebas
Benda tersebut mempunyai bentuk dasar :
a. kubistis c. sintesis
b. silindris d. bebas
18. Gambar yang sifatnya memperjelas suatu bencana atau bencana adalah...
a. gambar cerita b. ilustrasi c. ilusi d. ilustrator
19. Dalam urutan menggambar, setelah menghasilkan garis tepi pada kertas gambar, yang berikutnya dijalankan adalah...
a. mewarna gambar c. membuat sket
b. membuat gelap terang d. menyempurnakan sket
20. Salah satu bentuk gambaran merupakan berupa gambar-gambar yang lucu dan bersifat menghibur, gambaran semacam itu dinamakan .....
a. dekoratif b. naturalis c. kartun d. vinyet
21. Ilustrasi yang terdapat di surat kabar berupa gambar-gambar tokoh atau negarawan dalam bentuk yang lucu-lucu dan berisi sindiran dinamakan...
a. kartun b. karikatur c. kritikan d. cover
22. Cerita bergambar, disebut juga :
a. kartun b. karikatur c. komik d. cover
Gambar di samping disebut
a. karikatur c. kartun
b. komik d. illustrasi bacaan
Gambar di samping disebut
a. karikatur c. kartun
b. komik d. illustrasi bacaan
25. Kegiatan yang memamerkan atau menyuguhkan karya-karya seni rupa, disebut :
a. pementasan.
b. pameran
c. perencanaan karya
d. penyajian karya.
26. Suatu tubuh atau wadah, tempat melakukan pekerjaan sama beberapa orang untuk meraih tujuan tertentu, disebut ...............
a. kelompok b. club c. organisasi d. group
27. Orang-orang yang menjalankan kesibukan kerja dalam suatu organisasi, disebut............
a. panitia b. pengurus c. pengelola d. pekerja
a. ketua
b. Penanggung jawab
c. Sekretaris
d. bendahara
29. Perhatikan gambar 6 !
Kotak nomor 3 ditempati oleh :
a. ketua
b. Penanggung jawab
c. Sekretaris
d. bendahara
30. Perhatikan gambar 6 !
Kotak nomor 5 ditempati oleh :
a. ketua
b. Seksi - seksi
c. Sekretaris
d. bendahara
31. Dalam susunan kepanitiaan, ketua merupakan .........
a. Orang bisa dijadikan sumber informasi, dimintai nasehat dan diajak diskusi.
b. Koordinator dari seluruh kegiatan.
c. Orang yang bertugas menghasilkan tulisan-tulisan, surat- surat dan catatan tertentu.
d. Orang yang bertugas memegang keuangan kesibukan dan mecatat secara teliti dan terperinci
dari pemasukkan dan pengeluaran duit kegiatan.
dari pemasukkan dan pengeluaran duit kegiatan.
32. Seksi yang bertugas menghasilkan pemberitahuan terhadap orang lain akan adanya kesibukan pergelaran dengan cara menghasilkan baliho, poster, spanduk dsb. Adalah seksi......
a. Publikasi
b. Humas
b. Humas
c. Sarana
d. Dekorasi
d. Dekorasi
33. Seksi yang bertugas selaku penghubung ke penduduk dengan mempersiapkan surat-surat ijin kepihak yang berwenang dan mengantarkan atau mengantarkan ke pihak-pihak tertentu merupakan seksi.....
a. Publikasi
b. Humas
b. Humas
c. Sarana
d. Dekorasi
d. Dekorasi
34. Seksi yang bertugas menata ruang pergelaran mudah-mudahan terlihat menawan dan indah merupakan seksi ......
a. Publikasi
b. Humas
b. Humas
c. Sarana
d. Dekorasi
d. Dekorasi
35. Seksi yang bertugas mengadakan perlengkapan dan fasilitas yang diperlukan dalam melaksanakan pergelaran merupakan seksi.......
a. Publikasi
b. Humas
b. Humas
c. Sarana
d. Dekorasi
d. Dekorasi
36. Pamflet merupakan fasilitas publikasi yang berupa ………….. digunakan dengan cara ………..
a. tulisan; dibentang
b. goresan pena dan gambar; disebar
b. goresan pena dan gambar; disebar
c. goresan pena dan gambar; ditempel
d. goresan pena dan gambar; dibentang
d. goresan pena dan gambar; dibentang
37. Aliran seni lukis yang memprioritaskan ekspresi (ungkapan jiwa) senimannya, merupakan .....
a. NATURALISME
b. REALISME
b. REALISME
c. SUREALISME
d. EKSPRESIONISME
d. EKSPRESIONISME
38. Aliran seni lukis yang mengambil obyek dari alam mimpi dan khayalan, merupakan .......
a. IMPRESIONISME
b. REALISME
b. REALISME
c. SUREALISME
d. EKSPRESIONISME
d. EKSPRESIONISME
39. Aliran seni lukis yang tidak mengambil obyek dari bentuk yang ada di alam, merupakan ...........
a. ABSTRAKSIONISME
b. REALISME
b. REALISME
c. SUREALISME
d. EKSPRESIONISME
d. EKSPRESIONISME
40. “PELUKIS CAHAYA” merupakan istilah bagi pelukis yang beraliran .............
a. IMPRESIONISME
b. REALISME
b. REALISME
c. SUREALISME
d. EKSPRESIONISME
d. EKSPRESIONISME
41. Aliran seni lukis yang menitik beratkan pada tema kenyataan hidup sehari- hari merupakan ....
a. NATURALISME
b. REALISME
b. REALISME
c. SUREALISME
d. EKSPRESIONISME
d. EKSPRESIONISME
42. Pelukis yang beraliran ekspresionis merupakan ........
a. Basuki Abdullah
b. Pablo Picasso
b. Pablo Picasso
c. Affandi
d. Raden Saleh
d. Raden Saleh
43. Pelukis yang beraliran Naturalis adalah......
a. Basuki Abdullah
b. Pablo Picasso
b. Pablo Picasso
c. Affandi
d. Raden Saleh
d. Raden Saleh
44. Lukisan dengan judul “MONALISA”, dibentuk oleh ....
a. Basuki Abdullah
b. Pablo Picasso
b. Pablo Picasso
c. Affandi
d. Leonardo Da Vinci
d. Leonardo Da Vinci
Lukisan tersebut tergolong :
a. ABSTRAKSIONISME
b. REALISME
c. SUREALISME
d. EKSPRESIONISME
46. Perhatikan gambar lukisan berikut ini !
Lukisan tersebut tergolong :
a. NATURALISME
b. IMPRESSIONISME
c. SUREALISME
d. EKSPRESIONISME
47. Perhatikan gambar lukisan berikut ini !
Lukisan tersebut tergolong :
a. NATURALISME
b. IMPRESSIONISME
c. SUREALISME
d. EKSPRESIONISME
48. Perhatikan gambar lukisan berikut ini !
Lukisan tersebut tergolong :
a. ABSTRAKSIONISME
b. REALISME
c. SUREALISME
d. EKSPRESIONISME
49. Perhatikan gambar lukisan berikut ini !
Lukisan tersebut tergolong :
a. ABSTRAKSIONISME
b. KUBISME
c. SUREALISME
d. EKSPRESIONISME
50. Perhatikan gambar lukisan berikut ini !
Lukisan tersebut tergolong :
a. NATURALISME
b. REALISME
c. SUREALISME
d. IMPRESIONISME
Demikianlah postingan mengenai Soal latihan USBN Sekolah Menengah Pertama Seni Budaya Kelas 9 Beserta Jawabannya Lengkap Terbaru ini, mudah-mudahan berharga buat kawan praktakita yang sedang mencari rujukan perihal soal2 dari mata pelajaran Seni Budaya Maaf apabila terdapat kesalahan dalam pengerjaan soal ataupun jawabannya. mudah-mudahan bisa berharga dan bisa digunakan selaku materi untuk belajar. Terima Kasih .